Apa Itu Dunia Orens a.k.a Wattpad?


Assalamu'alaikum guys...
Lama tidak berjumpa dengan saya imajiandara, alien paling hot se-bima sakti unchhh😆 *ampuni kealay-an hqq saya😂

Ok kali ini saya balik dengan membahas suatu aplikasi yang membuat saya seharian mejeng di depan hp tanpa ingat waktu. Kalian pasti udah tahu atau pernah dengarlah... Kalau nggak, berarti u manusia yang baru aja keluar dari goa.

Dan itu adalah...

Wattpad dong! 🎉🎉🎉

Bisa dibilang saya itu udah jadi penunggu dunia orens sejak 2014-sekarang. Apa kelebihan dari wattpad yang nggak aplikasi membaca dan menulis lainnya punya? Gratis? Jelas dong, gampang digunakan pula. Bacanya udah nggak perlu pake data atau kuota lagi kalau cerita yang kamu suka udah ditambahin ke library, kecuali kalau diprivate, authornya harus kalian follow dulu baru bisa baca.

Sekarang kalau kalian mau, tinggal download aplikasinya di play store atau app store. Tapi kalau nggak mau, bisa lewat Google juga kok, cari aja www.wattpad.com, siapa tahu ram hp kamu nggak cukup kayak hp saya yang kebanyakan nyimpan photo oppa-oppa kuriya😭.

1. Ini kalau misalnya baru mau bikin account.

2. Kalau yang ini tinggal login aja pake akun yang udah kamu buat. 
3. Lengkapi profilmu agar mudah ditemukan. Usernamenya bisa pake nama yang lucu-lucu. 

4. Kalau udah bakalan ditampilkan beberapa contoh cerita sama penulis yang udah femes banget tuh di wattpad. Kalau mau cari genre cerita yang kamu sukai bisa di sini. 
5. rekomendasi aja kalau bingung mau baca apa, bisanya yang muncul itu cerita yang masuk rank dan paling banyak dibaca. 
6. Perpustakaan yang nantinya mengisi kekosongan hatimu wkwk.
7. Kalau mau terjun ke dunia menulis bisa icip-icip juga kok. Tinggal klik gambar pencil di tengah dan bakalan muncul ini. 

8. Tulis cerita sesuka mu dan lengkapi datanya seperti genre, hastag, rate, bahasa, etc. 

9. Berselancarlah sesuka hatimu tapi hati-hati dengan beberapa tempat di dunia orens. Bagi yang masih dibawa umur ada beberapa cerita yang ditag mature atau 17+ intinya jadi orang bijak dalam membaca, dan jangan terus-terusan jadi reader, sesekali jadilah writer dan nikmati bagaimana kekuatan vote, comment, dan share membuat kamu senang.

10. Kalau mau baca cerita saya juga boleh banget kok, bisa langsung ke https://www.wattpad.com/story/110124180-dear-my-insane-girl dan follow saya juga @imajiandara atau https://www.wattpad.com/user/Imajiandara

tq guys! Wassalamu'alikum...

Komentar

Postingan Populer